MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN
Kamis, 04 Februari 2010

postheadericon 8 Kiat Mencegah Laptop Overheat !

Insiden laptop meledak karena overheat (panas berlebih) belakangan ini seringkali terjadi. Tentunya kejadian ini membuat para pengguna laptop yang lain turut ketar-ketir.

Waspada memang penting, tapi jangan sampai kita menjadi paranoid. Untuk itulah, simak 8 kiat untuk menghindari terjadinya overheat pada laptop, seperti dikutip dari Laptop-overheating.
  1. Bersihkan sistem ventilasi pada laptop dengan kompresor.
  2. Selalu letakkan laptop di permukaan yang keras. Hindari meletakkanlaptop di selimut, kain wool atau permukaan lembut lainnya yang dapat menghalangi angin dan pertukaran udara.
  3. Matikan laptop sebelum memasukkannya ke dalam kotak/tas. Jika Anda tidak ingin mematikannya, atur laptop dalam kondisi hibernate. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya proses peningkatan panas. Jangan sekali-kali meletakkan laptop yang sedang beroperasi di tempat yangsempit, ini bisa meningkatkan panas.
  4. Instal software monitoring, seperti SpeedFan (SpeedFan ini adalah sebuah tool yang memungkinkan kita mengatur kecepatan kipas di komputer kita, membaca temperatur motherboard dan harddisk, membaca voltase dan juga kecepatan kipas. Versi terbaru dari SpeedFan ini adalah SpeedFan 4.35, kalian bisa mendownloadnya klik disini )
  5. Atur setting power untuk mencegah panas berlebih pada komponen seperti layar dan hard drive. Turunkan power secepatnya jika memang tidak dibutuhkan.
  6. Anda juga bisa menggunakan pendingin laptop yang dapat mencegah panas berlebih.
  7. Jika laptop Anda berpotensi mengalami overheat dan masih dalam masa garansi, jangan ragu untuk melaporkan keluhan Anda tersebut.
  8. Jika Anda berencana membeli laptop baru, jangan gegabah! Telitilah dulu dengan seksama. Cari informasi tentang laptop model dan merek apa yangsering overheat, sehingga Anda tidak menyesal di kemudian hari.


0 komentar:

SELAMAT DATANG KAWAN

Blog Populer

Bandwidth Speed Test

my inspiration

my inspiration

chat Ajoy

POhon Duit

facebook Gw

JADWAL SOLAT

Ajoy. Diberdayakan oleh Blogger.